Solo, 02/11/2018- Bertempat di Hotel Univ. Sebelas Maret telah berlangsung Workshop Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Pendaftaran Varietas Lokal serta SDG yang terkonservasi dan terdokumentasi tahun 2018.

Acara ini rencanya dilaksanakan sampai tanggal 03 November 2018 yang berlangsung atas kerjasama BBP2PT dan PPVTPP yang dihadiri oleh Penjab dan Anggota Tim kegiatan BPTP/LPTP dari berbagai provinsi. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPTP Jawa Tengah selaku tuan rumah yang berkesempatan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta worshop sekaligus membuka acara ini.

Dalam sambutannya mengajak kepada peserta agar mengefektifkan dan mengefesienkan waktu workshop yang singkat agar output yang diharapkan dapat tercapai.

Pada kesempatan yang sama bidang KSPHP yang mewakili kepala BBP2TP juga memberikan sambutan agar SDG yang ada di Indonesia perlu dimafaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama dan untuk mendapatkan Varietas unggul baru.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan materi strategi percepatan pendaftaran varietas lokal 2018,dimana target yang direncanakan 300 aksesi varietas yang berasal dari berbagai provinsi yang telah diusulkan oleh BPTP/LPTP kemudian dilanjutkan dengan materi teknik fotografi mendukung penyiapan materi visual SDG.

Setelah itu kepada seluruh BPTP/LPTP diberikan kesempatan untuk mempresentasikan jenis varietas tanaman yg telah didaftarkan ke PPVTPP melalui BBP2PT serta kendala2 yg dihadapi dan tindak lanjut selama pelaksanaan kegiatan.