Manado,19/11/2018- Pertemuan Ilmiah Peran komoditas unggulan daerah mendukung pencapaian target produksi pangan nasional yang secara simbolis dibuka oleh Kepala BBP2TP, yang diwakili oleh kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara.

Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara Dr.Ir.Yusuf,MP.MSc., dalam sambutan mengajak agar kehadiran kita peneliti dan penyuluh perguruan tinggi dan pengusaha di tingkat petani, akan memberikan warna tersendiri dalam kegiatan usahatani.

Pertemuan ilmiah tersebut dihadiri oleh Peneliti dan Penyuluh BPTP Se Indonesia, Penyuluh Pertanian Prov. Sulut dan Akademisi Prov. Sulut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun berbagai data dan informasi komoditas unggulan daerah dalam mendukung pencapaian target nasional, menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan pengkajian pertanian spesifik lokasi, wahana diskusi dalam upaya pengembangan komoditas unggulan daerah, dan sarana pengembangan kerjasama antara litbang pertanian, perguruan tinggi, swasta, petani dan stakeholder.

Kehadiran secara terintegrasi dan terpadu akan memberikan solusi bagi pelaku utama dan pelaku bisnis bidang pertanian dalam menggerakkan produksi pertanian di tingkat petani sebagai produsen pertanian.

Dalam pertemuan ilmiah ini BPTP Sulbar yang diwakili oleh Penyuluh berkesempatan menyampaikan makalah bidang sosial ekonomi dalam bentuk oral dan poster.